Sukses

VIDEO: Diduga Teroris, Anggota KPK Ditangkap Polisi

Polisi tidak mengetahui ketiga penumpang mobil adalah anggota KPK, karena saat dihentikan ketiganya tidak mengaku berasal dari KPK.

Liputan6.com, Jakarta - Dikira teroris, 3 anggota KPK diamankan polisi di Jalan Gunung Sahari, Jakarta Utara. Setelah menjalani pemeriksaan selama beberapa jam, ketiga anggota itu akhirnya dibebaskan.

Setelah diamankan, kendaraan yang ditumpangi tiga anggota KPK digeledah petugas di halaman Polres Metro Jakarta Utara, Senin sore.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Selasa (23/2/2016), dalam penggeledahan tersebut polisi tidak menemukan barang-barang yang mencurigakan, selain beberapa pelat nomor kendaraan, tas, dan beberapa kantong plastik.

Mobil ini sebelumnya dicurigai petugas ditumpangi pelaku teror karena sudah 3 hari lalu lalang di depan kantor Samsat Jakarta Utara dan kawasan Mangga Dua.

Polisi tidak mengetahui ketiga penumpang mobil adalah anggota KPK, karena saat dihentikan ketiganya tidak mengaku berasal dari KPK. Setelah ketiganya menunjukkan kartu identitas KPK, polisi kemudian berkoordinasi dengan pimpinan KPK. Pihak KPK membenarkan ketiganya adalah petugas KPK yang tengah menyelidiki kasus dugaan korupsi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.