Sukses

VIDEO: Pundi Amal SCTV Gelar Aksi Donor Darah di Pacitan

Antusiasme para pendonor cukup terlihat dengan terlampaunya target pendonor dari panitia penyelenggara.

Liputan6.com, Pacitan - Pundi Amal SCTV yang merupakan bentuk dari kepedulian pemirsa SCTV menggelar aksi donor darah di Pacitan, Jawa Timur, akhir pekan lalu. Pundi Amal SCTV kali ini merupakan donor darah yang bekerja sama dengan Perhimpunan Donor Darah Indonesia dan juga sekaligus dalam rangka HUT Kabupaten Pacitan ke-271.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Selasa (23/2/2016), antusiasme para donor cukup terlihat dengan terlampaunya target donor dari panitia penyelenggara. Walaupun beberapa donor harus kecewa karena tidak bisa melanjutkan ke tahap pengambilan darah, hal ini disebabkan donor tidak memenuhi persyaratan medis saat di cek HB dan tensi darah serta berusia di bawah 17 tahun.

Sebelum kegiatan donor darah dimulai, pihak panitia memberikan pengarahan kepada para peserta mengenai pentingnya memiliki semangat kemanusiaan. Seperti semangat para pemirsa SCTV yang ikhlas berpartisipasi dalam Pundi Amal SCTV. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.