Sukses

VIDEO: Ledakan di Suriah Tewaskan 83 Orang

ISIS mengklaim bertanggung jawab atas serangan ini.

Liputan6.com, Suriah - Serangkaian ledakan kembali mengguncang Suriah. Ledakan di pinggiran kota Damaskus menewaskan sedikitnya 83 orang dan melukai ratusan orang.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Senin (22/2/2016), kepanikan melanda Sayyida Zeinab, sebuah kawasan permukiman warga Syiah di pinggiran kota Damaskus, hari minggu waktu setempat. 3 Bom meledak di siang hari, menyasar sebuah pasar sayur yang padat, yang pertama meledak adalah bom mobil disusul 2 bom bunuh diri.

Kelompok ISIS mengklaim bertanggung jawab atas serangan ini. Mereka mengaku pelakunya adalah 2 anggota ISIS yang menggunakan bom mobil dan ikat pinggang berpeledak. Bulan lalu, 3 ledakan bom juga menewaskan 45 orang.

Ledakan ini terjadi hanya berselang beberapa jam setelah ledakan ganda mengguncang kawasan Zahra di pusat kota Homs, yang telah menewaskan sekitar 60 orang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.