Sukses

KPK: 3 Anggota KPK yang Diamankan Sedang Gelar Kegiatan Tertutup

Disebutkan, petugas KPK yang diamankan itu tengah melakukan tugas rahasia di sekitar Harco, Mangga Dua, Jakarta Utara.

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membenarkan 3 anggotanya diamankan Polres Metro Jakarta Utara. Ketiganya diamankan di kawasan Mangga Dua, Jakarta Utara.

"3 Anggota KPK yang diamankan Polrestro Jakut berasal dari Kedeputian lnformasi dan Data KPK," ujar Deputi Informasi dan Data KPK Hary Budiarto di Gedung KPK, Jakarta, Senin (22/2/2016).

Menurut dia‎, mereka tengah menjalankan tugas. Namun dia tak menjelaskan secara detail tugas yang dilakukan ketiga anak buahnya itu. Yang pasti, ketiganya dalam bertugas disertai surat tugas kedinasan resmi.

Secara terpisah, Pelaksana Harian Kepala Biro Humas KPK, Yuyuk Andriati juga mengakui soal diamankannya 3 anggota KPK oleh Polrestro Jakut. Disebutkan, petugas KPK yang diamankan itu tengah melakukan tugas rahasia di sekitar Harco, Mangga Dua, Jakarta Utara.

"Saya konfirmasi adalah benar 3 orang tersebut anggota KPK yang sedang melakukan kegiatan tertutup, 3 anggota KPK memang melakukan kegiatan di sekitar situ," ucap Yuyuk.

Kendati demikian, Yuyuk tidak menjelaskan lebih lanjut kegiatan tertutup dimaksud. "Itu tidak bisa diungkapkan ke publik," kata Yuyuk.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.