Sukses

Polisi: 3 Penyidik KPK Bukan Ditangkap, Tapi Diamankan

Mereka kemudian dibawa ke Mapolres Jakarta Utara. Saat digeledah ditemukan kartu KPK yang ditindaklanjuti dengan kroscek ke KPK.

Liputan6.com, Jakarta - 3 Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikabarkan ditangkap petugas Polres Jakarta Utara di kawasan Harco Mangga Dua, Jakarta Utara, Senin siang.

Namun, kabar penangkapan itu dibantah Kapolres Jakarta Utara Kombes Pol Daniel Bolly Hyronimus Tifaona. Menurut dia, yang terjadi bukan penangkapan, melainkan pengamanan.

"Jadi tidak ada penangkapan, jangan keliru," tegas Bolly saat dikonfirmasi Liputan6.com, Senin (22/2/2016).

Dia menjelaskan, semuanya berawal ketika aparat Polres Jakarta Utara mengamati sebuah mobil yang lalu-lalang di depan Harco Mangga Dua sejak 3 hari lalu.

"Karena ancaman teroris masih ada, anggota kami nggak mau ambil risiko. Petugas kemudian mendatangi mobil itu. Namun, 3 orang di dalamnya tak mengaku anggota KPK," jelas Bolly.

Mereka kemudian dibawa ke Mapolres Jakarta Utara. Saat digeledah ditemukan kartu KPK yang ditindaklanjuti dengan kroscek ke KPK.

"Ternyata betul mereka anggota KPK. Jadi tak ada penangkapan," ujar Bolly.

Ketika ditanyakan alasan penyidik KPK tersebut lalu-lalang di sekitar Harco Mangga Dua, Bolly menolak menjelaskan.

"Nggak boleh saya kasih tahu. Tugas merekalah ya," ujar dia sembari menambahkan bahwa ketiga penyidik KPK itu sudah dilepaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.