Sukses

VIDEO: Orangtua Rio Haryanto Dampingi Latihan F1 di Barcelona

Rio Haryanto mencatat sejarah sebagai orang Asia pertama yang mampu menembus Formula 1.

Liputan6.com, Solo - Senyum tak lepas dari raut muka kedua orangtua Rio Haryanto saat menggelar syukuran di Solo, Jawa Tengah. Prestasi Rio memang membanggakan.

Ia mencatat sejarah sebagai orang Indonesia bahkan Asia pertama yang mampu menembus balapan bergengsi di dunia, Formula 1.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (22/2/2016), demi si buah hati, kedua orangtua Rio pun akan segera terbang ke Barcelona untuk mendampingi putranya pada sesi latihan di akhir Februari dan awal Maret ini.

Baca Juga

  • Pembalap Jepang Susul Rio Haryanto ke F1
  • Cerita Orangtua Siapkan Rio Haryanto Jadi Pengusaha
  • Sebelum Gabung Manor, Rio Haryanto Sempat Dirayu Force India


Kesuksesan pemuda kelahiran Solo ini memang bukan semudah membalikkan telapak tangan. Kerja keras dan disiplin dilalui Rio kecil demi menggapai cita-citanya. Di usia 15 tahun, Rio mulai serius mempersiapkan diri untuk lolos di ajang Formula 1.

Kini impian Rio akhirnya terwujud. Di usianya yang ke-23, Rio akan tampil perdana di ajang Formula 1 di Australia, 20 Maret 2016. Rio akan menggunakan nomor 88 pada mobil tim Manor Racing.

Sebuah harapan besar kini disandangkan di bahu Rio. Harapan untuk mengharumkan negeri ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini