Sukses

5 Ondel-ondel Taiwan Hebohkan Cap Go Meh Persembahan TETO

Tak sedikit pengunjung yang saling dorong untuk sekadar mengambil gambar atau bersalaman dengan 5 ondel-ondel Taiwan tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam rangka puncak perayaan Tahun Baru China atau Imlek, sekaligus memperkenalkan perpaduan kebudayaan tradisioanal dan modern Taiwan, Taipei Economic and Trade Office (TETO) menggelar pertunjukan seni hiburan untuk masyarakat di Jakarta. Dalam acara yang digelar di Mal Central Park, Minggu (21/2/2016), tak hanya aksi barongsai dan naga liong yang menarik perhatian, namun juga ondel-ondel Taiwan.

Kehadiran ondel-ondel Taiwan pun disambut meriah para pengunjung mal tersebut. Pantauan Liputan6.com, penampilan kesenian dari Kin Men Come Buy Group yang mirip seni khas ibu kota Jakarta, ondel-ondel mendapati antusiasme tinggi dan cukup membuat heboh sore hari itu.

Tak sedikit pengunjung yang saling dorong untuk sekadar mengambil gambar atau bersalaman dengan 5 ondel-ondel Taiwan tersebut. Riuh tepuk tangan pun menggema kala mereka beraksi mengikuti alunan musik kombinasi tradisional dan modern dari negaranya.

"Ini menunjukkan ondel-ondel Taiwan sangatlah menarik perhatian masyarakat Indonesia, yang memperlihatkan sisi kelincahan dan modernitas dari kebudayaan tradisional Taiwan," jelas Wakil Kepala TETO, Phoebe Yeh dalam keterangannya.

"Mal ini salah satu yang populer di Jakarta, untuk itulah kami ingin mengenalkan budaya Taiwan kepada orang-orang Indonesia di sini," imbuh Direktur Informasi TETO, Ismail kepada Liputan6.com.

Ismail menuturkan, penampilan ondel-ondel Taiwan ini adalah yang ketiga kalinya di Indonesia. Dan selalu menarik perhatian para pengunjung. "Penampilan ondel-ondel Taiwan kali ini di sini adalah yang kedua," kata dia.

Dalam kesempatan tersebut, Ismail juga menuturkan bahwa kelompok ondel-ondel Taiwan ini akan tampil di Bogor, Jawa Barat pada Senin 22 Januari. Dalam rangka perayaan Cap Go Meh dengan beberapa grup kesenian lain di sana.

"Mereka satu-satunya peserta asing dalam acara Cap Go Meh nanti di Bogor," pungkas Ismail.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.