Sukses

Polisi Akan Periksa Orientasi Seks Saipul Jamil

Psikologi forensik juga dilakukan untuk mengetahui orientasi seks seseorang. Untuk Saipul Jamil, pemeriksaan itu juga akan dilakukan.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi baru memeriksa secara fisik tersangka pencabulan terhadap DS, Saipul Jamil. Tidak sampai di situ, polisi rencananya juga akan memeriksa kondisi kejiwaan Saipul Jamil pekan depan.

"Untuk psikologis forensik minggu depan karena perlu persiapan khusus," kata Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Metro Jaya Kombes Pol Musyafak saat dikonfirmasi Liputan6.com, Minggu (21/2/2016).

Dia menjelaskan, pemeriksaan psikologis biasanya dilakukan untuk mengetahui kondisi mental tersangka. Termasuk bagaimana tersangka menghadapi sebuah masalah.

"Biasanya kita periksa kejiwaannya, mentalnya, aspek non-teknis juga," imbuh dia.

Psikologi forensik juga bisa dilakukan untuk mengetahui orientasi seks seseorang. Untuk kasus Saipul Jamil, pemeriksaan aspek itu juga akan dilakukan.

"Bisa juga. Kita bisa tahu apakah orang ini ke arah laki-laki atau perempuan orientasi seksnya. Mestinya pemeriksaan juga ke arah sana," pungkas Musyafak.

Kondisi Saipul Sehat

Yang jelas, dalam pemeriksaan fisik, termasuk kesehatan jantung dan aspek penunjang lainnya, duda Dewi Perssik itu dalam keadaan sehat.

"Kemarin sempat ingin diperiksa lab, tapi sedang puasa jadi tidak jadi periksa lab. Tapi secara keseluruhan sehat," jelas Musyafak.

Dari serentet pemeriksaan terhadap Saipul, hanya satu yang dirasa kurang. Tekanan darahnya lebih rendah dibanding batas normal.

"Hanya darahnya saja agak rendah, selebihnya sehat semua," pungkas Musyafak.

Saipul Jamil ditetapkan sebagai tersangka kasus pencabulan terhadap remaja laki-laki berinisial DS. Pria 35 tahun itu kini ditahan di Polsek Kelapa Gading, Jakarta Utara untuk 20 hari ke depan.

Pada Kamis 18 Februari 2016 sekitar pukul 05.30 WIB, dia ditangkap polisi di rumahnya di Jalan Gading Indah Utara VI Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara atas aduan seorang remaja pria yang mengaku dicabuli Saipul Jamil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini