Sukses

Hasto PDIP: Pemimpin Akan Dicintai Jika Menyatu dengan Rakyat

Kemenangan PDIP menjadi awal ujian pemimpin untuk bisa mengambil keputusan yang berpihak kepada kepentingan.

Liputan6.com, Surabaya - Kader PDIP Surabaya diminta tidak euforia dengan hasil pemilu legislatif dan pilkada Kota Surabaya yang memberikan hasil yang positif bagi PDIP. Justru, pilihan rakyat kepada PDIP itu menjadi awal ujian apakah PDIP sukses melaksanakan amanah dan harapan rakyat Surabaya atau tidak.

Hal ini disampaikan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto saat membuka Rapat Kerja Khusus DPC PDIP Surabaya di Gedung Wanita, Kota Surabaya, Sabtu malam (20/2/2016).

"Ketua Umum Ibu Megawati mengatakan justru kemenangan PDIP menjadi awal dari ujian bagaimana pemimpin yang berasal dari PDIP bisa mengambil keputusan yang berpihak kepada kepentingan rakyat. Kemenangan Bu Risma di pilkada lalu juga memberi untuk bukti bagaimana para pemimpin akan dicintai bila memberikan dedikasi hidupnya bagi masyarakat miskin," ujar Hasto. 

Rapat kerja dihadiri ratusan struktur dan kader partai dari Kota Surabaya. Ketua DPC PDIP Surabaya Whisnu Sakti Buana, dan Walikota Surabaya Tri Rismaharini ikut memberikan sambutan.

"Kemenangan di Surabaya memberi suatu kesimpulan bahwa siapapun yang jadi pemimpin, baik itu sebagai anggota dewan maupun kepala daerah dinilai sebagai pemimpin bila menyatu dengan kekuatan rakyat. Memberikan dedikasi hidup bagi rakyat miskin," tambah dia.

Hasto meminta agar pengurus dan kader PDIP Surabaya untuk menyusun berbagai agenda kerakyatan sehingga Kota Surabaya menjadi pilar utama PDIP dalam meraih kemenangan di pilkada gubernur 2018 dan pileg 2019 mendatang.

Risma menegaskan ia bersama Whisnu yang mendapat dukungan luas saat pilkada lalu akan bekerja keras dengan program-program yang langsung terasa oleh masyarakat. Sehingga PDIP akan selalu memperoleh dukungan yang luas dan tidak mengalami penurunan dukungan suara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini