Sukses

VIDEO: Lion Air Tergelincir, 30 Jadwal Penerbangan Tertunda

Pesawat Lion Air yang membawa 215 penumpang, termasuk 4 bayi mengalami over run saat landing.

Liputan6.com, Surabaya - Pesawat Lion Air JT 263, rute penerbangan Balikpapan-Surabaya tergelincir saat mendarat di Bandara Juanda, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur Sabtu siang. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun lebih dari 30 jadwal keberangkatan ke sejumlah daerah terpaksa ditunda.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Sabtu (20/2/2016), pesawat Lion Air yang membawa 215 penumpang, termasuk 4 bayi mengalami over run saat landing. Pendaratan tidak berjalan mulus dan pesawat yang dipiloti Kapten Nasir Sahir melampaui ujung landasan, seiring hujan deras yang mengguyur.

Seluruh penumpang pesawat dengan nomor penerbangan JT 263 itu telah dievakuasi.

Akibat kejadian ini, otoritas bandara wilayah 3 Surabaya memutuskan untuk menutup penerbangan di Bandara Juanda selama 4 jam dari pukul WIB 11.30 hingga 15.30. Tak urung penutupan aktivitas bandara ini mengakibatkan jadwal penerbangan dari Bandara Juanda ditunda. Kini, pesawat tersebut sudah ditarik ke hanggar milik TNI.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.