Sukses

Destinasi: Banyuwangi, Sunrise of Java

Setelah berenang di kolam hiu, kita bisa menikmati keindahan terumbu karang perairan Banyuwangi.

Liputan6.com, Banyuwangi - Banyuwangi seakan tak pernah kehabisan stok destinasi. Kabupaten di ujung timur Pulau Jawa itu menyajikan keindahan alam, seni, dan budaya berlimpah yang menarik wisatawan untuk datang berkunjung.

Seperti ditayangkan Destinasi dalam Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (20/2/2016), salah satu tempat wisata baru di Banyuwangi adalah Bangsring Underwater. Bangsring menawarkan konsep eko wisata dengan fokus konservasi ekosistem laut dan pantai.

Hiu dan ikan-ikan hias laut yang ada di sana adalah ikan yang terjerat jaring nelayan. Ikan-ikan itu dipelihara di kolam Bangsring Underwater terlebih dahulu sebelum dikembalikan ke laut.

Setelah berenang di kolam hiu, kita bisa menikmati keindahan terumbu karang.

Selain merawat ikan laut, Komunitas Nelayan Bangsring juga merawat terumbu karang di Perairan Bangsring. Pengunjung dapat langsung menikmati keindahan terumbu karang dengan snorkeling.

Yang keren dari eko wisata Bangsring adalah pegunjung tidak dipungut biaya tiket masuk.

Destinasi wisata asyik lainnya adalah Pantai Boom. Pantai tersebut berada tidak jauh dari Kota Banyuwangi.

Pada pagi dan sore hari, banyak warga yang menikmati keindahan pantai itu. Dari pantai, Anda bisa melihat Pulau Bali yang tak jauh dari Banyuwangi.

Setelah letih panas-panasan di pantai, saatnya ngopi. Di Banyuwangi, Anda akan menemui beberapa kafe dengan menu andalan kopi.

Jenis kopinya banyak sekali, namun tentunya ada kopi khas Banyuwangi yang patut untuk dicoba.

Nikmatnya kopi Indonesia memang juara!

Bagi yang suka mendaki gunung, Kawah Ijen jangan dilewatkan. Biasanya, pendakian ke Ijen ramai pada malam hari, karena banyak pendaki yang ingin melihat fenomena alam, yakni Blue Fire.

Fenomena alam Blue Fire yang jadi tujuan utama para pendaki sangat menarik. Fenomena alam Blue Fire kabarnya cuma ada 2 di dunia.

Sayang rasanya jika datang ke kawah Ijen tanpa melongok pemandangan indah di sana. Maka pada pagi hari, saatnya melanjutkan pendakian menuju lereng selatan Ijen.

Di sana merupakan titik paling bagus untuk menikmati panorama Kawah Ijen. Keluarkan kamera dan ambil gambar sepuasnya.

Sungguh berat rasanya saat harus meninggalkan pemandangan indah Pegunungan Ijen.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.