Sukses

VIDEO: Rekonstruksi Berlan, Polisi Dikeroyok dengan Parang

Polres Metro Jakarta Timur menggelar rekonstruksi kejadian tersebut di Jalan Slamet Riyadi IV, kawasan Berlan.

Liputan6.com, Jakarta - Satu bulan sudah peristiwa pengeroyokan terhadap anggota Satuan Narkoba Polsek Metro Senen terjado. Insiden itu menewaskan Bripka Taufik Hidayat dan satu orang informan polisi, serta melukai Inspektur I Hariadi Prabowo.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (20/2/2016), Polres Metro Jakarta Timur menggelar rekonstruksi kejadian tersebut di Jalan Slamet Riyadi IV, kawasan Berlan, Jakarta Timur.

Dalam 56 adegan yang diperankan 4 tersangka pelaku dan pemeran pengganti, terlihat jelas para pengeroyok melempari petugas dengan batu. Mereka juga menggunakan senjata tajam untuk menghabisi nyawa polisi yang sedang bertugas.

Seorang perempuan di sana bahkan memprovokasi dan menyerang polisi.

Polres Metro Jakarta Timur memperingatkan agar pelaku pengeroyokan polisi di kawasan Berlan pada pertengahan Januari 2016 lalu itu segera menyerahkan diri. Polisi mengancam akan menindak tegas para pelaku yang hingga kini masih buron.

Sehari setelah pengeroyokan, jasad Bripka Taufik Hidayat yang dikeroyok dan menceburkan diri ke Kali Ciliwung, ditemukan di Kanal Banjir Barat.

3 Hari setelah tewasnya Bripka Taufik, polisi dan TNI menggelar operasi gabungan di Jalan Slamet Riyadi IV Berlan. Sejumlah alat suntik dan narkoba didapati dari kawasan itu.

Satu tersangka pengeroyok Iptu Hariadi, yakni Ali Badak, tewas ditembak polisi dalam penggerebekan di Johar Baru.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.