Sukses

CCTV Dipasang di Sepanjang Kawasan Kalijodo

Semua CCTV yang terpasang, akan langsung terhubung secara online di Polres Jakarta Utara, Barat, dan Polda.

Liputan6.com, Jakarta - Polda Metro Jaya memasang kamera CCTV di sepanjang kawasan Kalijodo, Penjaringan, Jakarta Utara. Pemasangan kamera pengintai ini dilakukan sebagai salah satu bentuk penjagaan.

"Itu kan buat pengawasan dan penjagaan di sepanjang kawasan Kalijodo," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes M Iqbal di lokasi, Sabtu (20/2/2016).

Dia mengatakan, pemasangan itu dilakukan di 4 titik di sepanjang lokasi kawasan Kalijodo. Salah satunya dipasang dekat dengan Kafe Intan, milik pentolan Kalijodo, Abdul Aziz atau Daeng Aziz.


Nantinya, semua CCTV yang terpasang, akan langsung terhubung secara online di Polres Jakarta Utara, Jakarta Barat, dan Polda Metro Jaya.

"Total ada 4 titik semuanya kita pasangi CCTV. Nanti akan langsung terhubung dan langsung online ke Polres dan ke Polda juga," ungkap Iqbal.

Sementara itu, di tempat yang sama, Karops Polda Metro Jaya Kombes Martuani S menuturkan, pemasangan CCTV sebagai upaya identifikasi warga yang keluar masuk kawasan Kalijodo.

"CCTV ini nanti untuk identifikasi saja siapa saja yang akan datang ke sini dan sifatnya tidak permanen hanya insidential saja," ‎pungkas Martuan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini