Sukses

Polisi-TNI Bergerak ke Kalijodo, Jalan Pintu Akses Utama Ditutup

Puluhan petugas itu datang dengan menggunakan 30 mobil.

Liputan6.com, Jakarta - Ribuan aparat gabungan dari Polda Metro Jaya, TNI, Satuan Polisi Pamong Praja, Sabtu (20/2/2016) pagi siap bergerak menuju kawasan Kalijodo, dalam rangka operasi menangani penyakit masyarakat di Kalijodo, Penjaringan, Jakarta Utara.

Dalam rangka itu, pantuan Liputan6.com, jalan akses menuju kawasan itupun ditutup untuk umum baik dari dan menuju jalan Tubagus Angke, Jakarta Barat.

Kendaraan yang melintas baik roda dua maupun roda empat pun dilarang melintas. Hanya mobil dari aparat gabungan itu yang melintas.

Meski sudah ditutup, banyak warga yang masih melintas menggunakan sepeda ataupun sepeda motor. Bukan hanya itu, para warga juga banyak yang menonton.

Di sisi lain, para aparat keamanan pun juga tengah bersiap-siap dan terus melakukan sterilisasi.

Puluhan polisi dan TNI itu datang dengan menggunakan mobil minubus. Ada sekitar 30 mobil berduyun-duyun menuju kawasan yang terkenal prostitusi dan perjudiannya tersebut. 10 Di antara mobil tersebut terdapat tulisan polisi.

Polisi yang mengenakan pakaian khas bertuliskan turn back crime itu terlihat tak dilengkapi senjata. Tak ada tameng maupun senjata gas air mata. Namun begitu, satpol PP yang datang lengkap dengan mengenakan tameng. 

Selain itu, 1 unit truk polisi juga telah tiba. 3 Mobil pemadam kebakaran dan 1 unit ambulans juga sudah terlihat di Kalijodo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.