Sukses

VIDEO: 2 Tas Diduga Bom Gegerkan Warga Ternate

2 Tas jinjing diduga bom diamankan tim Jihandak Polda Maluku Utara, Kamis petang.

Liputan6.com, Ternate - Puluhan orang, termasuk anak sekolah, berlarian menjauh saat tim Jihandak Polda Maluku Utara tiba di depan SMA Negeri 2 Ambon, Kamis petang. Tim penjinak bom ini datang untuk mendeteksi 2 tas jinjing yang sudah 3 hari tergeletak di halte bus di depan SMA, yang berada di Kelurahan Dufa-Dufa.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Kamis (18/2/2016), sebelum dideteksi, warga sudah berkerumun di sekitar halte sehingga diminta menjauh hingga radius 200 meter.

Seorang petugas yang mengenakan baju antibom, mencoba mendeteksi tas yang tidak diketahui pemiliknya. Namun belum bisa dipastikan isi kedua tas itu. Mobil robot pun dikerahkan untuk memindahkan 2 tas dari bangku halte dengan cara digoyang. Karena tidak meledak, kedua tas langsung dibawa ke Markas Brimob untuk diperiksa isinya.

Perlu waktu sekitar 2 jam bagi Tim Jihandak untuk mengevakuasi kedua tas mencurigakan itu. Akibatnya kemacetan di Jalan raya sekitar SMA Negeri 2 pun tidak bisa dihindari, karena polisi sempat menuntup ruas jalan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.