Sukses

Ramadan Saatnya Menambah Ilmu Agama

Di SD Al Azhar Shifabudi, Jatibening, Jakarta Timur, kegiatan yang berhubungan dengan agama ditambahkan porsinya. Diharapkan anak-anak membawa pulang bekal moral untuk diterapkan sehari-hari.

Liputan6.com, Jakarta: Selama Ramadan, porsi kegiatan yang berhubungan dengan agama di sejumlah sekolah bertambah. Di Sekolah Dasar Al Azhar Shifabudi, Jatibening, Jakarta Timur, baru-baru ini, misalnya. Guru mengisahkan sebuah dongeng sederhana tentang sepasang adik kakak yang terjebak dalam sebuah gua. Tentu dalam kisah ini terkandung nilai-nilai agama seperti berbuat baik dan tidak berbohong. Siswa dan siswi terlihat tampak larut hingga melupakan rasa lapar dan dahaga karena berpuasa.

Kegiatan berikutnya adalah membuat tasbih. Potongan kayu aneka warna dirangkai dalam sebuah benar. Sebagian lainnya mewarnai kartu Lebaran. Kalau sudah jadi, kartu tersebut bisa diberikan kepada ayah dan bunda. Dengan tambahan kegiatan ini, diharapkan anak-anak membawa pulang bekal moral untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Selengkapnya simak di video berita ini.(ZAQ/LUC)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.