Sukses

SBY: Yang Pernah Tugas Bersama Juga Ikut Menyalahkan Saya

SBY mengatakan, bersedia menjadi kambing hitam dan terus disalahkan oleh pemerintahan saat ini atas segala masalah yang ditimbulkan sekarang

Liputan6.com, Jakarta - Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono merasa masih sering disalahkan oleh pemerintah saat ini. Namun, dia tidak menjelaskan kebijakan mana yang kerap disinggung oleh pihak penguasa sekarang.

"Hingga saat ini, SBY dan pemerintahan SBY masih sering dikambinghitamkan dan disalahkan oleh pihak yang tengah berkuasa," kata SBY dalam akun twitternya @SBYudhoyono seperti dikutip Liputan6.com, Kamis (18/2/2016).

SBY mengungkapkan, pemerintah sekarang mengatakan bahwa masalah yang terjadi saat ini adalah warisan pemerintahan SBY.

"Sikap dan pernyataan yang salahkan SBY juga datang dari mereka yang dulu pernah bertugas bersama saya di pemerintahan," tutur SBY.


Dia berharap, agar pihak yang pernah bertugas bersama dia dan ikut menyalahkan pemerintah yang lama untuk bersabar. SBY yakin, dalam menjalankan tugasnya bersama pemerintahan Jokowi dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

"Jika dulu (10 tahun) kita bisa bersabar, insya Allah sekarang pun bisa," ucap dia.

SBY mengatakan, bersedia menjadi kambing hitam dan terus disalahkan oleh pemerintahan saat ini atas segala masalah yang ditimbulkan sekarang.

"Bagi yang ingin terus salahkan pemerintahan yang lalu, alamatkan saja kepada saya (SBY). Saya pemimpin dan saya bertanggung jawab," ujar Ketua Umum Partai Demokrat itu.

SBY juga meminta agar semua yang terluka karena terus disalahkan untuk bersabar. "Mari beri kesempatan pemerintah utk bikin negara kita hebat," cuit SBY.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini