Sukses

VIDEO: Pundi Amal SCTV Gelar Operasi Katarak Gratis di Lombok

Operasi katarak gratis ini diselenggarakan menggunakan dana pemirsa SCTV melalui Pundi Amal SCTV.

Liputan6.com, Lombok Tengah - Sekitar 200 orang warga kurang mampu menerima pengobatan operasi katarak gratis yang diadakan Pundi Amal SCTV dan Peduli Kasih Indosiar di RSUD Praya, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Kamis (18/2/2016), proses operasi dilakukan kepada warga yang telah mendapat rujukan dari klinik dan puskesmas di desanya dan sebelumnya telah melewati proses screaning, oleh pihak Dinas Kesehatan setempat.

Proses operasi katarak dilakukan puluhan tim medis dari RSUD setempat dan puluhan tenaga medis dari Komando Armada TNI AL Wilayah Timur, Surabaya.

Sementara, baik tim medis maupun para pasien operasi katarak berharap agar kegiatan serupa terus bisa digelar secara berkesinambungan, untuk membantu warga kurang mampu penderita katarak, bisa sehat kembali.

Rangkaian acara operasi katarak dalam memperingati Hari Pers Nasional 2016 ini akan digelar selama 2 hari. Sasaran operasi sedikitnya 300 pasien yang menderita katarak yang berasal dari sejumlah wilayah di 6 kabupaten kota, di Pulau Lombok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.