Sukses


Ketua MPR: Kepala Daerah 'Main' Proyek Jadi Pengusaha Saja

Para kepala daerah terpilih bisa langsung bekerja untuk menjalankan janji kampanye setelah dilantik.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan menghadiri pelantikan 8 bupati dan wali kota se-Lampung di Kantor DPRD Provinsi Lampung.

Zulkifli menyatakan, salah satu yang harus diingat para pemimpin daerah adalah tidak boleh 'bermain' proyek.

Pada dasarnya, kata Zulkifli,pilkada serentak di 269 daerah di Indonesia berjalan sukses. Selama pilkada berlangsung, terbilang tidak ada kerusuhan yang mengganggu jalannya pilkada.

Setelah para kepala daerah terpilih dan dilantik, mereka memiliki tugas baru, yakni menjalankan semua janji kampanye. Tentu dengan bekerja sungguh-sungguh melayani rakyat.


"Tidak zamannya lagi main proyek, mencatut, bupati atau wali kota layani dengan baik. Kalau mau main proyek jangan jadi bupati jadi pengusaha saja," ujar Zulkifli usai pelantikan 8 bupati atau wali kota se-Lampung, di Bandar Lampung, Rabu (17/2/2016).

Para kepala daerah terpilih bisa langsung bekerja untuk menjalankan janji kampanye setelah dilantik. Mereka harus bisa melayani warga hingga dapat menyejahterakan rakyat.

"Jagalah suara publik yang memilih mereka dengan bekerja keras, sungguh-sungguh. Kalau jadi legislatif, eksekutif penuhi janji, bekerja sungguh-sungguh, yakin saya negeri akan berubah lebih baik," kata mantan Menteri Kehutanan itu.

Kesuksesan kepala daerah juga memegang peranan untuk meningkatkan kesejahteraan Indonesia secara keseluruhan. Bila daerah maju, tentu perekonomian nasional juga akan meningkat.

"Ini kan awal kerja sesungguhnya kan hari ini baru dimulai mengurangi kemiskinan, membangun infrastruktur, keamanan ketertiban. Itulah tugas mereka hari ini baru dimulai kita doakan dukung agar pemerintahan sukses sehingga masyarakat yang diuntungkan dan Indonesia jaya," pungkas Zulkifli.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini