Sukses

Top 3: Ahok Dihadang 'Koboi' di Kalijodo

Sementara, dua berita populer di antaranya terkait perkembangan kasus kematian Wayan Mirna Salihin.

Liputan6.com, Jakarta - Rencana Gubernur Basuki atau Ahok menertibkan kawasan Kalijodo di Penjaringan, Jakarta Utara, tampaknya tidak akan mulus. Sebab, warga kawasan prostitusi tersebut menentang penertiban itu.

Melalui pengacaranya, Razman Arif Nasution, warga Kalijodo mengecam tindakan sosialisasi dan penempelan pemberitahuan penertiban oleh Ahok yang dinilai tidak manusiawi. Sebab, sosialisasi itu mengikutsertakan ratusan polisi bersenjata laras panjang.

Pentolan Kalijodo, Abdul Azis yang akrab disapa Daeng Aziz, bahkan mengultimatum Ahok, agar tak lagi mengusik ketenangan warga Kalijodo. Tindakan Ahok yang mengirim ratusan polisi dan TNI dalam sosialisasi dianggai sebagai penyalahgunaan wewenang.

Berita tersebut menjadi berita terpopuler atau paling banyak menyita perhatian pembaca Liputan6.com sepanjang hari ini. Sementara, dua berita populer di antaranya terkait perkembangan kasus kematian Wayan Mirna Salihin.

Berikut ulasan lengkap berita populer dan terpopuler yang terangkum dalam Top 3 News;

1. 'Koboi' Kalijodo Lawan Ahok

Daeng Azis duduk menunggu saat mendatangi Komnas HAM, Jakarta, Senin (15/2). Daeng ke Komnas HAM bermaksud mengadukan rencana relokasi red light district Kalijodo oleh Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Kalijodo sudah melegenda di tanah Betawi. Sejak zaman dulu, kawasan Kalijodo dikenal sebagai tempat mencari hiburan.

Kalijodo yang terletak di Penjaringan, Jakarta Utara yang dulu bernama Kali Angke, di masa lalu kerap menjadi lokasi perayaan Pesta Air alias Peh Cun. Tradisi Tionghoa yang digelar setiap 100 hari usai Imlek, yang menjadi tempat berkumpul dan bertemunya para muda-mudi.

Selengkapnya...

2. Jessica Diperiksa 20 Dokter Kejiwaan RSCM

Tersangka kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin, Jessica Kumala Wongso, saat rekonstruksi. (Istimewa)

Hampir sepekan tersangka kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin, Jessica Kumala Wongso (27) menginap di RS Cipto Mangunkusumo (RSCM). Di sana, Jessica menjalani rangkaian pemeriksaan kejiwaan yang dilakukan 20 dokter ahli jiwa.

"Ada 20 dokter yang menangani (Jessica), ya tim psikiater RSCM," ujar salah seorang pengacara Jessica, Andi Joesoef Maulana saat dihubungi, Selasa (16/2/2016).

Selengkapnya...

3. Pulang dari RSCM, Jessica Tak Langsung Ke Rutan Polda Tapi...

Masa penahanan tersangka pembunuhan Mirna, Jessica Wongso akan diperpanjang, apa penyebabnya?

Tersangka pembunuh Wayan Mirna Salihin, Jessica Kumala Wongso (27) akhirnya kembali ke Polda Metro Jaya usai menginap hampir sepekan di RS Cipto Mangunkusumo Jakarta Pusat.

Pukul 19.50 WIB, perempuan berparas oriental itu keluar dari mobil Toyota Kijang Innova hitam milik polisi diapit dua polisi wanita (polwan). Pantauan Liputan6.com, Senin (16/2/2016) di Mapolda Metro Jaya, Jessica mengenakan pakaian abu-abu dan celana putih dengan rambut dikuncir kuda.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.