Sukses

Jokowi: Anak Muda Papua Pinter-pinter, Sering Menang Olimpiade

Jokowi berpesan, agar setelah lulus di Amerika Serikat para pemuda Papua kembali membangun tanah Papua.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah selesai menghadiri KTT ASEAN-AS, Presiden Joko Widodo menyempatkan bertemu dengan mahasiswa Papua di Miramonte, Indian Wells California, Selasa 16 Februari 2016.

Mereka berasal dari berbagai kabupaten di Provinsi Papua dan mendapatkan beasiswa penuh dari Pemerintah Provinsi Papua untuk kuliah di California State University.


Ketika bertemu mahasiswa Papua tersebut, Jokowi menyampaikan apresiasi pada anak-anak muda Papua yang telah bekerja keras dan penuh semangat menempuh pendidikan tinggi di Amerika Serikat.

"Anak-anak muda Papua pinter-pinter. Bahkan dalam Olimpiade sering menang", ujar Jokowi seperti dikutip dari siaran pers Tim Komunikasi Kepresidenan, Rabu (17/2/2016).

Jokowi berharap agar mahasiswa Papua di California belajar dengan baik, menimba ilmu dan pengalaman selama di Amerika Serikat. Jokowi berpesan, setelah mereka lulus agar kembali membangun tanah Papua.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Papua