Sukses

Video Dirilis untuk Peringatan Tragedi 11 September

Video amatir ini menjadi salah satu bukti otentik insiden runtuhnya menara kembar World Trade Center pada 11 September 2001 silam.

Liputan6.com, New York: Hari ini (11/9) tepat delapan tahun tragedi runtuhnya menara World Trade Center (WTC) di New York, Amerika Serikat. Dalam peringatan ini sebuah video amatir yang merekam kejadian tersebut dirilis. Video itu nantinya akan meramaikan Museum Nasional Peringatan 11 September 2001. 

Video berdurasi lima menit itu merekam betapa dahsyatnya serangan teroris ke kedua menara tersebut. Serangan juga memporakporandakan ruas jalan di Brooklyn sesaat setelah kejadian. Video tersebut juga merekam aktivitas petugas pemadam kebakaran yang sibuk menyisir lokasi kejadian untuk mencari korban.

Video amatir itu rencananya dikumpulkan jadi satu bersama barang-barang yang menjadi bukti sejarah dan disimpan dalam Museum Nasional Peringatan 11 September 2001 yang tengah dibangun.

Kedua menara WTC luluh lantak setelah ditabrak dua pesawat dan menewaskan ribuan orang baik di dalam maupun di luar kedua menara. Simak selengkapnya dalam video berita berikut.(TES/DIO)
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini