Sukses

Nenek Lumpuh Tewas Saat Kebakaran

Seorang nenek yang lumpuh tewas saat rumahnya dilalap api di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur. Peristiwa serupa terjadi di Kelurahan Pemurus, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Liputan6.com, Penajam: Seorang nenek yang lumpuh tewas saat rumahnya dilalap api di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Kamis (10/9) siang. Kobaran api juga menghanguskan puluhan rumah hingga kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah. Menurut saksi mata, api pertama kali terlihat dari sebuah rumah di dekat salon.

Sempitnya jalan sempat menyulitkan 10 mobil pemadam kebakaran mencapai lokasi. Sementara lokasi kebakaran di jalur Trans Kalimantan Timur ini juga membuat arus lalu lintas terputus. Untuk menampung para korban, pemerintah setempat membangun tenda darurat.

Musibah serupa menimpa 16 rumah di Kelurahan Pemurus, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Api diduga dari obat nyamuk bakar di salah satu rumah. Warga yang sebagian masih terlelap sesaat setelah makan sahur tak dapat menyelamatkan harta benda mereka. Buat memastikan penyebab kebakaran, polisi tengah memeriksa sejumlah saksi. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Kejadian nahas pun terjadi di kawasan Jalan Kali Anyar, Tambora, Jakarta Barat, Kamis pagi. Sedikitnya 17 rumah hangus terbakar. Kobaran api diduga berasal dari sebuah bangunan usaha konveksi yang kemudian merambat ke rumah sekitar. Tiupan angin membuat usaha warga memadamkan si jago merah tak berarti.

Sebanyak 20 mobil pemadam kebakaran yang tiba di lokasi baru bisa menjinakkan api satu jam setelah kejadian. Tak ada korban jiwa dalam musibah ini. Namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Simak selengkapnya di video.(ZAQ/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini