Sukses

Top 3: Jurus Damai Penggusuran dan Relokasi Kalijodo

Aziz pun mempersilakan para awak media untuk menunggunya di kawasan Kalijodo.

Liputan6.com, Jakarta - Pandangan warga Kalijodo tertuju pada sesosok pria yang tengah menjadi sorotan kamera wartawan. Lelaki itu adalah Aziz atau akrab disapa dengan panggilan Daeng Aziz. Dia merupakan pentolan di kawasan Kalijodo.

Aziz pun mempersilakan para awak media untuk menunggunya di kawasan Kalijodo.

Berita tentang Daeng Aziz dan rencana penggusuran Kalijodo itu menjadi kabar paling banyak disorot sepanjang Selasa (16/2/2016). Selain itu, berita sopir Metro Mini tabrak karyawan Telkom resmi ditahan juga turut menyita perhatian pembaca.

Berikut 3 berita terpopuler yang dirangkum dalam Top News:

1. Jurus Damai Penggusuran Kalijodo

Aktivitas warga Kalijodo pada siang hari di Jakarta, Kamis, (11/02). Kalijodo merupakan tempat perjudian dan lokalisasi terbesar di Jakarta barat. (Liputan6.com/Gempur M Surya)

Sejumlah warga kawasan prostitusi dan hiburan malam Kalijodo, Jakarta Utara, menyembulkan kepala dari pintu-pintu ruko, rumah, dan jendela kamarnya.

Pandangan mereka tertuju pada sesosok pria yang tengah menjadi sorotan kamera wartawan di ujung Kalijodo arah Jalan Pangeran Tubagus Angke, Jakarta Barat.

Lelaki itu adalah Aziz atau akrab disapa dengan panggilan Daeng Aziz. Dia merupakan pentolan di kawasan Kalijodo.

Aziz pun mempersilakan para awak media untuk menunggunya di kawasan Kalijodo. "Aman-aman, sudah, suruh masuk semua, enggak ada apa-apa," ucap lelaki dengan wajah timur yang khas, Senin 15 Februari 2016.

Dia pun bergegas menaiki sedannya dan pergi bersama Ketua RW 05, Kelurahan Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara. "Mau pergi menemui Lulung (Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana)," ujar seorang pria yang tak mau menyebutkan namanya kepada Liputan6.com.

Selengkapnya...

2. Sopir Metro Mini yang Tewaskan Karyawan Telkom Resmi Ditahan

Basuki Tjahaja Purnama mengajukan pemesanan bus baru untuk menggantikan rute metro mini yang selama ini berlaku.

Pengemudi Metro Mini B 7477 NP Muhamad Sasih (33) resmi ditahan setelah ditetapkan sebagai tersangka lantaran diduga lalai mengemudikan kendaraan dan menyebabkan karyawan PT Telkom Bagus Budiwibowo (33) terjatuh dari bus itu hingga meninggal dunia.

"Pengemudi sudah kami tetapkan sebagai tersangka, sementara kernet berstatus saksi," jelas Kanit Laka Satlantas Polres Metro Jakarta Pusat, AKP Bremen Enrico, kepada Liputan6.com di Jakarta, Senin 15 Februari 2016.

Penetapan tersangka Sasih terhitung sejak Minggu malam 14 Februari 2016, saat ia dan keneknya Muhamad Endang (35) mengakui Bagus jatuh dari Metro Mini karena terpeleset permukaan bus yang licin. Bukan karena didorong perampok seperti pengakuan mereka sebelumnya.

"Kasus ini murni kecelakaan lalu lintas. Karena itu sejak semalam kasus Metromini dari Reserse dilimpahkan ke Unit Laka (kecelakaan) Polres Jakarta Pusat (Jakpus) karena pengemudi mengaku dia memberikan keterangan atau alibi palsu tentang kronologi tewasnya korban" ujar Bremen.

Selengkapnya...

3. Cerita Wanita Bermata Sayu Terjerumus di Kalijodo

Kawasan Kalijodo, Jakarta Utara. (Liputan6.com/Muslim AR)

Dengan menyilangkan kaki, seorang PSK berinisial R tampak santai di sebuah kafe di Kalijodo, Jakarta Utara. Tak seperti PSK lainnya yang mengenakan pakaian minim, wanita yang bermata sayu ini tampak berpakaian biasa.

Perempuan berusia 25 tahun itu mengenakan celana jeans panjang, kemeja lengan panjang merah muda, serta rambut dikuncir ekor kuda.

R kala itu duduk di kursi plastik di depan kafe di salah satu gang kawasan Kalijodo. Tak ada merek yang terpampang di sekitar kafe itu.

"Mau ke mana? Udah 3 kali bolak-balik, Mas. Pusing ya? Udah minum? Ngopi dulu atau mau dipijit?" ujar R di depan kafe di Kalijodo, Jakarta, Senin 15 Februari 2016.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini