Sukses

Hanura Tunggu Pelantikan Pengurus Tentukan Cagub DKI

Ongen menyiratkan tidak akan mengusung calon dari internal.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura DKI Jakarta Muhammad Ongen Sangaji menyatakan, partainya belum akan menyatakan sikap terkait calon gubernur (cagub) yang akan diusung di Pilkada DKI 2017 nanti.

Hanura yang memiliki 10 kursi di DPRD DKI masih mempersiapkan struktur partai untuk pelantikan pengurus DPD Hanura DKI pada 28 Februari nanti.

"Jadi tunggu, usai pelantikan kita akan langsung rapat kerja bidang," ujar Ongen kepada Liputan6.com, Jakarta, Selasa (16/2/2016).

Hanura, kata Ongen, saat ini lagi menyerap aspirasi para kader untuk mengusulkan siapa cagub yang akan didukung.

"Jadi nanti ada mengusulkan nama-nama, kemudian dibahas di daerah (DKI), baru dibawa ke pusat (DPP)," kata Ongen.

Ketua Fraksi Hanura di DPRD DKI itu menyiratkan tidak akan mengusung calon dari internal partai.

"Kursi kita kan cuma 10. Di atasnya masih ada PKS, Gerindra dan PDIP. Jadi kita akan mendukung saja," ucap dia.

Sejumlah nama disebut-sebut akan diusung Hanura di Pilgub nanti.

"Sinyalnya adalah orang-orang terbaik. Ada Pak Prasetyo Edi Marsudi, Pak Basuki Tjahja Purnama, Pak Boy Sadikin. Pak Taufik (Gerindra), juga baik. Intinya kita menyerap nama yang berkembang dan berkualitas. Jadi tunggu 28 Februari," pungkas Ongen.

Sebelumnya, Partai Nasdem menyatakan dukungannya kepada Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok untuk maju sebagai cagub di Pilkada DKI. Keputusan ini diambil setelah ada pembicaraan dan persetujuan dari Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.

Dukungan Nasdem tersebut dideklarasikan langsung oleh Koordinator Wilayah (Korwil) DKI Jakarta Partai Nasdem, Victor Laiskodat pada Jumat 12 Februari lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.