Sukses

VIDEO: Ahok Siapkan Bus Pengganti Metro Mini

Basuki Tjahaja Purnama mengajukan pemesanan bus baru untuk menggantikan rute metro mini yang selama ini berlaku.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama memesan bus angkutan umum untuk mengganti Metro Mini. Rencananya, bus baru tersebut akan tiba 4 bulan mendatang.

Setiap hari angkutan umum ini berkeliaran di Ibu Kota. Keberadaannya dibutuhkan masyarakat, namun, transportasi publik ini kerap berujung malapetaka.

Ulah sopir yang ugal-ugalan seakan tak memperdulikan keamanan penumpang hingga kecelakaan tak pun kerap terjadi.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Selasa (16/2/2016), Bagus Budi Wibowo, karyawan PT Telkom meninggal akibat terjatuh saat turun dari bus yang tengah melaju pada pekan lalu.

Kemudian pada 6 Desember 2015, akibat sopir Metro Mini menerobos palang pintu kereta api di perlintasan Tubagus Angke, Tambora, Jakarta Barat, sebanyak 18 nyawa penumpang melayang.

Dengan adanya berbagai kasus yang melibatkan Metro Mini, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengajukan pemesanan bus baru untuk menggantikan rute Metro Mini yang selama ini berlaku.

Ahok juga berjanji akan meniadakan Metro Mini secara bertahap. Wacana menyediakan bus pengganti Metro Mini hingga mencabut izin trayek, sudah bergulir lama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.