Sukses

Ketua MPR: Kita Dukung Ahok Tutup Kalijodo

Ahok diminta tak gentar dengan pihak manapun yang menentang penertiban Kalijodo.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua MPRZukifli Hasan mendukung langkah Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang bertekad menertibkan lokalisasi Kalijodo menjadi ruang terbuka hijau. Ahok diminta tak gentar dengan pihak manapun yang menentang kebijakannya itu.

"Iya itu kan memang tidak sesuai dengan budaya kita, Pancasila dan sila pertamanya, Ketuhanan yang Maha Esa. Jadi kita mengapresiasi langkah Pemerintah DKI untuk menutup Kalijodo itu. Kita dukung Kalijodo ingin ditutup dan ingin dikembalikan seperti dulu, itu apresiasi kita," kata Zulkifli Hasan di Kantor PP Muhammadiyah, Jakarta, Senin (15/2/20216).

Baca Juga

Zulkifli meminta sejumlah pihak yang mengritik kebijakan itu agar dapat menyampaikan masukannya dengan baik. Selain itu, dia berharap penertiban kawasan prostitusi tersebut berlangsung damai tanpa disertai kekerasan.

"Kalau caranya kurang tepat ya ditepatkan. Boleh kita sampaikan protesnya. Tapi kan kita bicara program untuk menutup itu," ucap dia.

Sebagai bentuk dukungannya terhadap langkah Ahok, Zulkifli mengaku telah menginstruksikan kepada pengurus PAN di wilayah Jakarta untuk ikut mendukung penertiban Kalijodo, termasuk para kader PAN yang duduk di kursi DPRD DKI Jakarta.

"Ya kalau itu (anggota DPRD DKI Fraksi PAN), otomatis dong. PAN sangat mengapresiasi dan mendukung langkah Gubernur (tutup Kalijodo)," ujar Zulkifli.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini