Sukses

Jemaah Al Musyawaroh Menggalang Dana untuk Afghanistan

Jemaah Masjid Al Musyawaroh, Jakpus, mengadakan tablig untuk menggalang dana bantuan bagi Afghanistan. Ketua GPI Suaib Didu mengaku belum mendapat informasi mengenai mujahid Indonesia yang ditahan.

Liputan6.com, Jakarta: Serangan Amerika Serikat dan sekutunya terhadap Afghanistan, yang masih berlangsung hingga kini, membuat umat muslim Indonesia prihatin. Karena itu, Ahad (25/11), sekitar 200 jemaah Masjid Al Musyawaroh, Kemayoran, Jakarta Pusat, mengadakan tablig untuk menggalang dana bantuan bagi Afghanistan. Dana tersebut nantinya akan diserahkan kepada Tim Paramedis Indonesia yang akan dikirim ke Afghanistan.

Dalam tablig tersebut juga ditayangkan rekaman video latihan perang pasukan Al Qaida serta situasi perang di Afghanistan. Mengenai 300 mujahid asal Indonesia yang diduga tertahan di Pakistan dan Afghanistan, Ketua Gerakan Pemuda Islam Suaib Didu --yang hadir dalam tablig-- mengaku belum mendapat informasi yang akurat mengenai hal tersebut. Dalam kesempatan itu juga, sejumlah pedagang memanfaatkan tabligh untuk menjual barang-barang yang berhubungan dengan Osama bin Laden.(PIN/Lita Hariyani dan Frans Ambudi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.