Sukses

Bulog Siapkan Beras untuk Korban Gempa

Bulog akan menyiapkan 2.100 ton beras untuk membantu kebutuhan pangan para korban bencana gempa bumi di Jabar. Namun, hingga kini total persediaan yang ada baru mencapai 1.200 ton beras.

Liputan6.com, Bandung: Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) mengusulkan untuk menyiapkan 2.100 ton beras untuk membantu kebutuhan pangan para korban bencana gempa bumi di Jawa Barat. Hal tersebut diungkapkan Direktur Utama  Perum Bulog Mustofa kepada wartawan di Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Rabu (9/9).

Mustofa menjelaskan, persediaan beras tersebut akan diberikan kepada warga korban gempa bumi di sembilan daerah di Jabar. Hingga kini total persediaan beras baru mencapai 1.200 ton. Sebanyak 900 ton dari Bulog ditambah bantuan dari Gubernur Jabar sebesar 300 ton.

Lebih lanjut Mustofa mengatakan, di setiap lokasi bencana harus tersedia cadangan beras sedikitnya untuk tiga hari ke depan. Dengan demikian, tidak akan terjadi penumpukan barang ataupun kekurangan pangan. Patokan tiga hari tersebut dianggap cukup ideal untuk cadangan pangan di lokasi bencana.(UPI/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini