Sukses

Gerindra Beri Sinyal Usung Bakal Cagub DKI dari Internal Partai

Siapa kader yang akan diusung Partai Gerindra untuk melawan Ahok?

Liputan6.com, Jakarta - Partai Gerindra tengah menjaring sejumlah nama untuk diusung menjadi bakal calon gubernur DKI Jakarta 2017. Namun partai yang dipimpin Prabowo Subianto itu memberi sinyal akan mengusung kader internalnya untuk melawan Ahok.

Sinyalemen ini disampaikan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon di Gedung DPR, Senayan, Jakarta (15/2/2016).

"Ada mekanisme dari DPD Gerindra DKI melakukan suatu penjaringan dan prosesnya masih belum selesai. Tapi kita ingin mengajukan calon dari kader kita sendiri," kata Fadli Zon.

Partai berlambang kepala burung garuda ini sebelumnya sudah membuat ancang-ancang untuk menentukan bakal calon Gubernur DKI Jakarta. Salah satunya dengan mengumpulkan 14 tokoh yang menyatakan diri untuk maju di Pilkada 2017. Pertemuan digelar, di Hotel Aryaduta, Jakarta Pusat, Jumat 12Februari 2016.

Adapun nama Ahmad Muzani, Sandiaga Uno, dan Ridwan Kamil disebut-sebut sebagai bakal calon gubernur yang akan diusung Partai Gerindra.

Sebelumnya, Sabtu 6 Februari 2016, saat HUT Gerindra ke-8, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sempat menyebutkan nama Sandiaga Uno untuk maju dalam Pilkada DKI Jakarta 2017 nanti.

Menurut mantan Jenderal bintang 3 ini, dirinya tidak memutuskan langsung siapa calon Gubernur DKI Jakarta dari Gerindra. Prabowo juga ingin memerhatikan suara dari masyarakat dan kader Partai Gerindra sebelum memutuskan.

"Restu dari rakyat, Bung, rakyat yang kasih restu, bukan saya. Ya, ada proses, kan? Kita kan partai yang mau benar, dari bawah kita. Saya harus dengar aspirasi dari bawah kita," ujar Prabowo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini