Sukses

Ricuh, Penjualan Sembako Murah di Kediri

Penjualan sembako murah di Kediri, Jatim, berlangsung ricuh. Sejumlah orang tua dan anak-anak terjepit, bahkan ada yang terjatuh.

Liputan6.com, Kediri: Penjualan paket bahan kebutuhan pokok atau sembako di Kediri, Jawa Timur, Rabu (9/9), ricuh. Sejumlah orang tua dan anak-anak yang berdesak-desakan terjepit, bahkan terjatuh. Diduga, kejadian ini akibat kurangnya jumlah petugas dan aparat keamanan. Terutama, buat membantu panitia mengatur pembagian sembako yang dijual murah tersebut.

Penjualan sembako murah itu diadakan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga atau PKK Pemerintah Kabupaten Kediri. Sembako yang disediakan sebanyak 500 paket. Terdiri dari beras, minyak goreng, dan gula, serta pakaian bekas yang layak pakai. Setiap satu paket, panitia menjualnya dengan harga Rp 17 ribu. Warga, mengaku terbantu dengan adanya sembako murah, kendati harus antre berdesak-desakan.

Pemandangan tersebut kerap terjadi ketika masyarakat ekonomi lemah hendak mendapat sembako murah. Hal ini tentu tidak sebanding dengan keselamatan mereka. Bahkan, tak sedikit warga yang sudah mengantre berdesak-desakan harus menelan ludah lantaran kehabisan sembako.(BJK/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.