Sukses

3 Remaja Palestina Tewas Ditembak Tentara Israel

Lebih dari 160 warga Palestina meninggal dalam meningkatnya kekerasan pada bulan-bulan terakhir ini. 26 Warga Israel juga terbunuh.

Liputan6.com, Yerusalem - Pasukan keamanan Israel menembak mati 3 remaja Palestina di daerah pendudukan Tepi Barat dalam 2 kejadian terpisah.

Angkatan bersenjata Israel mengatakan, 2 dari 3 remaja itu menyerang pasukan patroli di dekat Kota Jenin dengan menggunakan batu sebelum kemudian melancarkan tembakan kepada para tentara menggunakan senapan.

"Seorang warga Palestina lainnya tewas setelah diduga keras mencoba menikam seorang polisi penjaga perbatasan di sebuah pos pemeriksaan yang terletak di antara Yerusalem dan Bethlehem," tulis militer Israel dalam keterangannya yang dikutip New York Times, Minggu (14/2/2016).

Tidak ada seorang pun warga Israel yang terluka dalam perisitwa ini.

 

Lebih dari 160 warga Palestina meninggal dalam meningkatnya kekerasan pada bulan-bulan terakhir ini. 26 Warga Israel juga terbunuh.

Maraknya kekerasan ini antara lain dipicu oleh keputusasaan pihak Palestina terhadap kebuntuan perundingan damai.

Namun, Israel memandang hasutan pemimpin Palestina dan laporan media menjadi penyebab utama kekerasan.

Israel juga menghadapi kritik terkait penggunaan kekerasan yang dianggap berlebihan, namun mereka menyangkal secara tegas.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini