Sukses

Sukur PDIP: Kita Butuh 'Pabrik' Pencetak Pengusaha Pejuang

Gerakan membangun kemandirian ini, ditegaskan Sukur merupakan salahsatu inti dari nilai-nilai Nawa Cita yang didengungkan Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi PDIP, Sukur Nababan mengatakan, bangsa ini membutuhkan lebih banyak lembaga-lembaga perekonomian mandiri yang mampu menciptakan banyak pengusaha muda tangguh.

"Di tengah kondisi bangsa yang masih berjuang untuk menstabilkan perekonomianya, kita butuh 'pabrik' yang mandiri dan mampu melahirkan para calon pengusaha pejuang yang tangguh," ujar Sukur saat Sukur saat menghadiri Silaturahmi Nasional MSS di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (14/2/2016).

Ketua DPP PDIP bidang Kepemudaan ini juga menuturkan, selain membangun basis ekonomi para pejuang calon pengusaha, juga harus dibangun mentalitas dan daya juangnya agar bisa mandiri dan tidak selalu berharap dari negara.

 


"Saya sudah sudah melakukan itu, semoga ini bisa menginsipirasi yang lainnya. Kita telah membangun dan melatih mentalitas jutaan anak-anak bangsa di seluruh Indonesia untuk mandiri secara ekonomi tanpa bantuan dari pemerintah. Ini inti dari Revolusi mental," tegas Sukur.

Hal itu dibuktikanya lewat lembaga ekonomi yang ia pimpin yakni MSS. 13 tahun memimpin, setidaknya sudah ada lebih dari 7 juta orang Indonesia yang pernah berkarir di sistem yang digagasnya itu.

"Jadi kalau ada yang takut dengan pengangguran, saya katakan kita jangan takut. Asal kita mau bekerja keras, jangan malu, jangan gengsi," tegas Sukur.

Bertempat di Gedung Istora Senayan Jakarta, Minggu (14/2), puluhan ribu jejaring MSS berkumpul untuk melakukan Silaturahmi Nasional. Diantara mereka, ada juga Anggota DPRdari PDIP Rieke Diah Pitaloka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini