Sukses

Dirampok di Metro Mini, Karyawan Telkom Meninggal Dunia

Saat kejadian, di Metro Mini hanya ada sopir, kondektur, Bagus, dan 4 pelaku.

Liputan6.com, Jakarta - Bagus Budi Wibowo, karyawan PT Telkom, meninggal dunia, Sabtu 13 Februari 2016. Dia tewas setelah dirawat 2 hari di RSCM, diduga akibat didorong para perampok di Metro Mini 640 jurusan Tanah Abang-Pasar Minggu.

Kejadian berlangsung pada Kamis 11 Februari 2016. Bagus baru saja selesai rapat di kantor di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

"Terus, beliau mau balik kantor di Kebon Sirih, naik Metro Mini S40," kata Hani Buntari, rekan almarhum di Telkom, saat dihubungi Liputan6.com, Jakarta, Minggu (14/2/2106).

Saat kejadian, di Metro Mini hanya ada sopir, kondektur, Bagus, dan 4 pelaku. "Para pelaku mengambil handphone korban. Lalu, korban jatuh ke aspal. Mungkin didorong pelaku," kata Hani yang satu almamater dengan Bagus di STT Telkom Bandung.

 

Metro Mini berhenti saat tahu Bagus jatuh. Ketika itu, korban masih sadar. Ia pun minta diantar sopir ke RS Budi Kemuliaan. Tapi  penuh. Selanjutnya diantar ke RSCM.

Hani mengatakan, "Begitu sampai RSCM, Bagus tidak sadarkan diri. Jumat pagi, level kesadaran tinggal 3 dari seharusnya 15. Sabtu pukul 17.45 WIB, beliau meninggal dunia."

"Kami mau melapor ke Polsek Gambir. Karena, kami dengar, belum ada laporan ke sana," kata Hani.

Korban dimakamkan di kampung halaman di Kudus, Jawa Tengah, Minggu (14/2/2014) siang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.