Sukses

Top 3: 'Wanita Emas' dan Mimpi Mendirikan Mini Singapura

Berita populer di antaranya terkait tanggapan Gubernur Ahok terkait tantangan Wakil Ketua DPRD DKI Lulung Lunggana.

Liputan6.com, Jakarta - Kalijodo kini menjadi sorotan Pemprov DKI Jakarta, pascaperistiwa Fortuner maut yang menewaskan 4 orang. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok berniat menggusur tempat prostitusi itu menjadi taman.

Rencana Ahok itu disambut bakal calon gubernur DKI pada Pilkada DKI 2017, Hasnaeni. Perempuan yang dikenal dengan julukan 'Wanita Emas' ini bakal memboyong Kalijodo ke Pulau Seribu hingga seperti mini Singapura.

Berita tersebut paling banyak disorot para pembaca Liputan6.com, atau menjadi berita terpopuler sepanjang Sabtu malam.

Sementara, berita populer di antaranya terkait tantangan Wakil Ketua DPRD DKI Abraham 'Lulung' Lunggana yang menantang Ahok, menertibkan 2 hotel dan spa Alexis dan Malioboro di Jakarta Utara, yang diduga ada praktik prostitusi.

Berita populer lainnya, masih terkait tantangan Lulung kepada Ahok. Kali ini Ahok menanggapi tantangan politikus PPP itu.

Berikut ulasan berita populer dan terpopuler selengkapnya, yang terangkum dalam Top 3 News;

1. Cagub 'Wanita Emas' Ini Bakal Boyong Kalijodo ke Pulau Seribu

Suasana Kalijodo pada siang hari di Jakarta, Kamis, (11/02). Kawasan ini merupakan  tempat pelacuran kumuh yang sudah berdiri lebih dari setengah abad. (Liputan6.com/Gempur M Surya)

Pemprov DKI Jakarta berusaha menertibkan kawasan Kalijodo, yang tekenal dengan sebagai tempat prostitusi. Terlebih setelah peristiwa Fortuner maut yang menewaskan 4 orang.

Rencana pembubaran kawasan prostitusi ini justru bertentangan dengan bakal calon gubernur DKI Jakarta Hasnaeni. Wanita yang dikenal sebagai 'Wanita Emas' ini malah akan melegalkan prostitusi di Jakarta.

Selengkapnya...

2. Lulung Sebut Ada Prostitusi di Alexis, Ini Kata Dinas Pariwisata

Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Abraham Lunggana (Haji Lulung) saat di Lebaran Betawi, Jakarta (14/9/2014) (Liputan6.com/Faisal R Syam)

Abraham 'Lulung' Lunggana menyebut ada praktik prostitusi di Alexis dan Malioboro. Lulung menantang Ahok untuk menertibkan 2 hotel dan spa yang berlokasi di Jakarta Utara tersebut.

'Alexis izinnya griya sehat. Ada pelacuran di sana. Mau enggak Ahok tertibkan di sana. Malioboro izinnya griya sehat, yang ada pelacuran," kata Lulung, di Jakarta, Jumat 12 Februari 2016 malam.

Selengkapnya...

3. Ahok Jawab Tantangan Lulung Tertibkan Alexis

Ahok dan Haji Lulung.

Abraham 'Lulung' Lunggana menyinggung ada praktik prostitusi di Hotel Alexis. Dia meminta Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama berani menertibkannya. Lalu, apa respons Ahok terkait hal tersebut?

"Itu enggak mungkin bisa. Di apartemen, di rumah kamu kira di rumah enggak ada perzinahan," kata Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Sabtu (13/2/2016).

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.