Sukses

Lulung Sebut Ada Prostitusi di Alexis, Ini Kata Dinas Pariwisata

Meski izinnya adalah usaha hiburan, namun tidak menutup kemungkinan ada penyalahgunaan izin tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Abraham 'Lulung' Lunggana menyebut ada praktik prostitusi di Alexis dan Malioboro. Lulung menantang Ahok untuk menertibkan dua hotel dan spa yang berlokasi di Jakarta Utara tersebut.

'Alexis izinnya griya sehat. Ada pelacuran di sana. Mau enggak Ahok tertibkan di sana. Malioboro izinnya griya sehat, yang ada pelacuran," kata Lulung, di Jakarta, Jumat 12 Februari 2016 malam.

"Harus adil dan harus ditertibkan. Kalau pijit, jangan terus pijit all in," Lulung menambahkan.

Dihubungi terpisah, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Laswanto mengatakan, kedua tempat tersebut memiliki izin usaha hiburan, salah satunya adalah spa.

Namun, tidak menutup kemungkinan izin yang diberikan Pemerintah DKI Jakarta disalahgunakan para pengelola dan pengusaha.

"Kalau ada penyalahgunaan, bisa saja itu terjadi," kata Catur saat dihubungi Liputan6.com, Sabtu (13/2/2016).

Baru sebulan duduk di kursi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI, Catur mengaku belum ada laporan dari bawahannya terkait penyalahgunaan izin hiburan menjadi tempat prostitusi.

"Enggak ada laporan soal itu, setahu saya mereka usaha bar, lounge, ada spa juga," kata Catur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini