Sukses

Puluhan Orang "Sweeping" Warga Malaysia

Aksi "sweeping" itu dilakukan relawan Banteng Demokrasi Rakyat di Jalan Diponegoro, Jakpus. Mereka melakukan aksi ini sebagai protes atas tindakan Malaysia yang mengklaim sejumlah kekayaan budaya Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta: Sejumlah orang yang tergabung dalam Banteng Demokrasi Rakyat, men-sweeping warga negara Malaysia yang berada Jakarta, Selasa (8/9). Mereka melakukan sweeping sebagai protes atas tindakan Malaysia yang mengklaim sejumlah kekayaan budaya Indonesia.

Aksi sweeping berlangsung di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat. Dalam aksinya, mereka menghentikan setiap kendaraan yang lewat dan meminta kartu identitas si pengemudi maupun penumpangnya. Alhasil, aksi itupun memacetkan arus lalu di sekitar Jalan Diponegoro dan memaksa polisi mengalihkan arus lalu lintas dari arah Jalan Proklamasi menuju Jalan Imam Bonjol.

Sebelumnya, relawan Banteng Demokrasi Rakyat ini melakukan latihan fisik di gedung PDI Perjuangan, di Jalan Diponegoro, Jakpus. Latihan ilmu bela diri dan tenaga dalam ini adalah sebagai bentuk persiapan protes ke Malaysia. Saat ini, mereka mengklaim sudah ada 500 warga yang mendaftarkan diri sebagai relawan Banteng Demokrasi Rakyat.(UPI/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.