Sukses

VIDEO: Sungai Cipinang Meluap, Aktivitas Warga Cibubur Lumpuh

Sungai Cipinang meluap setelah Ibu Kota diguyur hujan deras.

Liputan6.com, Jakarta - Sungai Cipinang meluap setelah Ibu Kota diguyur hujan deras. Ratusan rumah warga yang berada di bantaran kali di kawasan Cibubur, Jakarta Timur pun terendam banjir.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Jumat (12/2/2016), permukiman warga di kawasan Gang Rukun, Cibubur, Jakarta Timur, pada Jumat sore terendam banjir setinggi 1,5 meter. Banjir yang cukup tinggi membuat aktivitas warga di kawasan tersebut lumpuh total.

Sejumlah warga masih bertahan di lantai 2 rumah mereka. Namun, sebagian yang lain mengungsi di musala yang tak terendam banjir.

Warga berharap pemerintah memberikan bantuan, terutama evakuasi warga yang terjebak  dalam rumah.

Hujan deras yang mengguyur kawasan Ibu Kota juga menyebabkan Jalan Raya Lapangan Tembak, Cibubur, Jakarta Timur, terendam banjir setinggi 1 meter.

Sejumlah kendaraan baik roda dua maupun roda empat terpaksa memutar balik arah. Namun, ada pula yang nekat menerobos genangan banjir dan menyebabkan sebagian kendaraan mogok.

Di Jakarta Selatan tepatnya ruas Jalan Haji Ipin, Pondok Labu, tergenang air setinggi 50 cm. Tergenangnya air dikarenakan buruknya sejumlah saluran pembuangan dan luapan air dari anak Kali Pesanggarahan.

Sejumlah kendaraan yang hendak melintas di kawasan tersebut memilih memutar balik. Tak sedikit kendaraan roda dua memaksa menerobos genangan air dan akhirnya mogok.

Bila hujan terus mengguyur kawasan DKI Jakarta, bukan tak mungkin musibah banjir akan kembali meresahkan warga Ibu Kota.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.