Sukses

Gerindra Kumpulkan Bakal Calon Gubernur DKI, Minus Ahok

Alasan tidak diundangnya Ahok karena mantan Bupati Belitung Timur itu saat ini menjadi gubernur.

Liputan6.com, Jakarta Partai Gerindra mengumpulkan politikus dan sejumlah tokoh yang pernah menyatakan diri untuk maju di Pilkada DKI Jakarta. Pertemuan dibalut dengan nama 'Silaturahmi Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta' berlangsung di Hotel Aryaduta, Jakarta Pusat.

Tapi, tidak ada sosok Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dalam pertemuan maupun undangan. Padahal, sejak lama Ahok menyatakan diri maju kembali sebagai Gubernur DKI.

Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Mohammad Taufik mengatakan, pihaknya sengaja tidak mengundang Ahok dalam silaturahmi ini. Sebab yang diundang sekarang adalah bakal calon gubernur.

"Dia kan gubernur, yang kita kumpulin kan bakal calon gubernur. Lagipula Ahok baru hari ini dideklarasiin. Masih ragu juga dia," kata Taufik, Jumat (12/2/2016).

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta itu menambahkan, akan banyak manfaat yang bisa diambil dari silaturahmi ini. Semua calon bisa mengetahui seperti apa Jakarta dibangun ke depan.

"Kita ajak semua. Kalau bisa bersama kenapa harus sendiri. Ini silaturahmi aja dulu. Kalau sudah silaturahmi kan pasti akan ketemu idenya," pungkas Taufik.

Gerindra mengundang 14 tokoh sekaligus dalam silaturahmi ini. Sampai saat ini sudah terlihat Ketua Kwarnas Pramuka Adhyaksa Dault, anggota DPR Gerindra Biem Benyamin, Ketua DPD Partai Demokrat Nachrowi Ramli, Hasnaeni (Wanita Emas), Pengamat Tata Kota Marco Kusuma Wijaya, dan Wakil Ketua DPRD dari PPP Abraham 'Lulung' Lunggana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini