Sukses

Ahok Klaim 3 Partai Ini Mendukungnya Jadi Cagub DKI 2017

Ahok mengatakan 3 partai tersebut memberi kebebasan kepadanya untuk memutuskan jalur mana yang akan dipilih untuk maju dalam Pilkada 2017.

Liputan6.com, Jakarta - DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mendapat dukungan resmi dari Partai Nasdem untuk maju dalam Pilkada DKI Jakarta 2017. Pria yang akrab disapa Ahok itu menuturkan ada partai lain yang telah menyatakan akan mendukungnya.

"Formal ngomong sih, ini belum resmi, masih lisan, itu yang bilang dukung itu Hanura," ujar Ahok, di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (12/2/2016).

Ada pula partai yang sudah mengusungnya. Partai itu merupakan partai dengan perolehan suara terbanyak dalam Pilpres 2014.

"Yang dukung, bukan usung. Mengusung itu PDIP sudah oke," tegas Ahok yang pernah menjabat sebagai Bupati Belitung Timur.

Menurut dia, 3 partai tersebut memberi kebebasan kepadanya untuk memutuskan jalur mana yang akan dipilih untuk maju dalam Pilkada 2017.

"Enggak (ada paksaan), (pilihan cawagub) semua terserah saya, seperti Teman Ahok," tandas Ahok.

Partai Nasdem mendeklarasikan dukungannya kepada Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok untuk maju di Pilkada DKI Jakarta 2017.

"Lewat berbagai diskusi yang mendalam dan pengamatan kami di DPP Nasdem DKI Jakarta, memutuskan untuk mencalonkan Ahok menjadi calon Gubernur DKI Jakarta masa bakti 2017-2022," ujar Ketua Fraksi Partai Nasdem yang juga Koordinator Wilayah (Korwil) DKI Jakarta, Victor Laiskodat, di Kantor DPP NasDem, Gondangdia, Jakarta Pusat, Jumat (12/2/2016).

Alasan NasDem memilih Ahok adalah karena kemampuan kerja mantan Bupati Belitung Timur itu dalam memimpin Ibu Kota.

"Kami melihat semangat itu, spirit yang luar biasa yang dibutuhkan daerah ini, DKI butuh pemimpin yang tegas, cerdas untuk bisa membawa DKI Jakarta ke arah yang lebih baik," jelas Victor.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.