Sukses

Gerindra Kumpulkan 14 Bakal Calon Gubernur DKI Sore Ini

Syarif mengatakan selain Yusril dan Ridwan Kamil, semua undangan akan hadir dalam acara sore ini.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Gerindra DKI Jakarta akan mengumpulkan 14 bakal calon gubernur sore nanti pada pukul 16.00 WIB. Menurut Ketua Tim Penjaringan Cagub Partai Gerindra Syarif, mereka dikumpulkan untuk membahas soal membangun Jakarta.

Namun menurut Syarif, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dan Ketua Umum Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra yang menjadi bakal calon gubernur DKI yang diusung Gerindra, tidak dapat hadir.

"Pak Ridwan Kamil dan Yusril tidak bisa hadir karena beliau ada acara lain," kata Syarif ketika dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Jumat (12/2/2016).

Syarif mengatakan, selain Yusril dan Ridwan Kamil, semua undangan akan hadir dalam acara sore ini. Syarif mengatakan tujuan partainya membuat pertemuan itu adalah sebagai ajang silaturahim.

Syarif juga mengatakan, partainya ingin mengundang Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dalam silaturahmi ini. Namun, masih ragu-ragu. Tapi yang jelas, Partai Gerindra sudah membuka diri untuk Ahok.

"Iya kita terbuka, kan acara ini tagline-nya 'Bersama Membangun Jakarta' kebersamaan inilah yang kehilangan di masyarakat, kalau Pak Gubernur bilang mau diundang ya kami pertimbangkan," ujar Syarif.

Beberapa bakal calon gubernur DKI yang masih dipertimbangkan Gerindra di antaranya Ketua Komisi D DPRD DKI M Sanusi, Ketua DPD Partai Gerindra, M Taufik, Sekjen DPP Gerindra, Ahmad Muzani, Anggota Dewan Pembina DPP Gerindra, Sandiaga Uno.

Kemudian, anggota DPR RI Fraksi Gerindra, Biem T Benyamin, Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, mantan Pangdam Jaya, Sjafrie Syamsoeddin dan terakhir Sekda DKI Jakarta, Saefullah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.