Sukses

Guru di Arab Saudi Melepas Tembakan, 6 Orang Diduga Tewas

Para pejabat setempat menyatakan penembakan ini adalah murni tindak kejahatan, bukan serangan teroris.

Liputan6.com, Riyadh - Seorang guru di Arab Saudi melepaskan tembakan ke rekan-rekannya di satu gedung Kementerian Pendidikan. Akibat peristiwa ini enam orang tewas dan dua lainnya mengalami luka-luka.

Seperti dilansir BBC, Kamis (11/2/2016), televisi pemerintah memberitakan penembakan ini terjadi di Provinsi Jazan, Saudi Selatan.

Tayangan televisi juga menyiarkan foto yang memperlihatkan beberapa ambulans berada di luar gedung.

Namun, media di Saudi tidak menjelaskan lebih jelas insiden ini. Mereka hanya menyatakan pelaku kini telah ditahan.


Para pejabat setempat menyatakan penembakan ini adalah murni tindak kejahatan, bukan serangan teroris.

Penembakan massal jarang terjadi di Saudi, meski sejak beberapa waktu terakhir negara ini menghadapi serangan dari kelompok yang menamakan diri Negara Islam (ISIS).

Jazan--yang berbatasan dengan Yaman--beberapa kali menjadi sasaran rudal dan tembakan lintas perbatasan sejak Saudi melakukan intervensi atas konflik di negara tersebut.

Saudi memimpin koalisi sejumlah negara dengan melancarkan serangan udara dan operasi darat di Yaman untuk mendukung pemerintah melawan pemberontak Syiah yang didukung Iran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.