Sukses

Densus Bekuk 2 Terduga Teroris di Sumedang

Kedua terduga teroris tersebut diduga menyembunyikan seorang tersangka teroris berinisial M.

Liputan6.com, Jakarta - Tim Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri menangkap 2 DPO terduga teroris. Keduanya ditangkap di Jalan Raya Sumedang, Subang, Jawa Barat, hari ini.

"Baru saja dilakukan penangkapan 2 orang terduga teroris, inisial I dan H pukul 15.00 WIB di Jalan Raya Sumedang, Subang, Jawa Barat," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Agus Rianto di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Kamis (11/2/2016).

Agus menjelaskan kedua terduga teroris ini pernah mengikuti pelatihan militer di Aceh pada 2010. Selain itu, mereka juga diduga merupakan jaringan kelompok teroris Jamaah Anshar Daulah Khilafah Nusantara (JADKN).

Berdasarkan pemeriksaan sementara, kedua terduga teroris tersebut diduga menyembunyikan seorang tersangka teroris berinisial M alias H yang merupakan jaringan tersangka teroris bom Thamrin, Dian Juni Kurniadi.

"I dan H bersama-sama menyembunyikan tersangka M alias H yang tergabung dalam kelompok Dian (kelompok teroris) Thamrin," ucap Agus.

Aksi penembakan dan peledakan bom di kawasan Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, terjadi pada Kamis siang, 14 Januari 2016. Teror Jakarta ini memakan korban jiwa 8 orang, 4 warga sipil, dan sisanya para teroris itu sendiri yang tewas di lokasi.

Puluhan lainnya mengalami luka-luka akibat terkena peluru dan ledakan bom. Polisi menyatakan ISIS ada di balik teror Jakarta. Bahrunnaim disebut sebagai dalang aksi tersebut.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.