Sukses

Lima Penumpang Nomad Dilaporkan Tewas

Lima orang dikabarkan tewas sedangkan empat lainnya selamat dalam peristiwa jatuhnya pesawat Nomad milik TNI AL di Kalimantan Timur.

Liputan6.com, Tarakan: Lima penumpang pesawat jenis Nomad milik TNI Angkatan Laut yang jatuh dalam perjalanan dari Kabupaten Nunukan ke Bandar Udara Juwata di Kota Tarakan, Kalimantan Timur, Senin (7/9) siang, dilaporkan tewas.

Seperti dilansir ANTARA, pesawat Nomad milik TNI AL tersebut jatuh di daerah Long Apung, Kaltim, mengangkut tiga awak pesawat dan enam penumpang. Tiga awaknya adalah Pilot Lettu Erwin, Kopilot Lettu Saiful, dan kru teknisi Serma Sodikin. Sementara enam penumpangnya hingga saat ini belum diketahui.

Pesawat Nomad N24 itu berangkat dari Tarakan ke Nunukan pukul 11.11 WITA. Pesawat akan kembali ke Tarakan pukul 14.30 WITA. Namun, sekitar pukul 14.28 WITA pesawat jatuh di kawasan Long Apung, Bulungan.

Tim SAR Tarakan sedang menuju lokasi jatuhnya pesawat. Menurut petugas Menara Bandara Juwata, Muhamad Nafiek, lima orang dikabarkan tewas dalam peristiwa itu, sedangkan empat lainnya selamat.

Kapolres Metro Bulungan AKBP Pumal Barus mengatakan, telah mengirim dua tim evakuasi ke tempat lokasi kejadian.(LUC)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini