Sukses

Berebut Sembako, Seorang Bocah Pingsan

Ribuan warga miskin di Kota Madiun, Jatim, berebut sembako gratis di sebuah tempat peribadatan. Mereka rela berdesakan demi memperoleh tiga kilogram beras dan tiga bungkus mi instan.

Liputan6.com, Madiun: Seorang bocah warga Jalan Mangga, Kota Madiun, Jawa Timur, pingsan saat antre bahan kebutuhan pokok gratis di tempat peribadatan Hwie Ing Kiong, Madiun, Jatim, Senin (7/9). Diduga, dia pingsan lantaran tak kuat menahan panas. Polisi dibantu petugas satuan pengaman langsung membawa bocah tersebut ke tempat teduh. Tak lama setelah itu, petugas kesehatan muncul untuk mengobati korban.

Sejumlah warga juga pingsan. Antrean sembako gratis di tempat ini sudah terjadi sejak pukul 06.00 WIB. Banyak warga sudah menunggu sejak pagi, padahal panitia baru membuka pukul 10.00 WIB. Mereka tak ingin kehabisan sembako gratis.

Meski demikian, pembagian sembako sebanyak lima ribu bungkus ini berlangsung tertib dibanding tahun sebelumnya. Agar teratur polisi membagi kerumunan menjadi tiga bagian. Kaum pria ditempatkan di sebelah utara tempat peribadatan. Sementara perempuan disediakan tempat di sebelah selatan dan sebagian lagi menunggu di aula.

Pembagian sembako gratis kepada warga miskin ini hampir setiap tahun digelar di tempat peribadatan Hwie Ing Kiong. Acara ini diadakan dalam rangka upacara ulambana atau memperingati dan mendoakan arwah leluhur mereka yang tak terawat.(IAN/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini