Sukses

Musisi Ahmad Dhani Maju Pilkada DKI, Ahok Mesem-mesem

Ahok menilai, Dhani bukan sekadar artis. Pentolan band Dewa 19 itu juga dinilai cerdas.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mendapat lawan baru di Pilkada DKI Jakarta 2017. Kali ini, musisi Ahmad Dhani mencoba peruntungan ikut dalam pertarungan politik ini.

Namun, pria yang karib disapa Ahok itu mesem-mesem mendengar pencalonan Ahmad Dhani. Dia tahu, Dhani cukup populer sebagai artis.

"Ahmad Dhani tahu, dia artis," kata Ahok di Balai Kota Jakarta, Rabu (10/2/2016).

Mantan Bupati Belitung Timur itu menilai, Dhani bukan sekadar artis. Pentolan band Dewa 19 itu juga dinilai cerdas.

"Bukan artis nya. Dia kan cerdas, dia punya banyak usulan, bagus," imbuh dia.

Untuk urusan popularitas, bos Republik Cinta Management itu tak perlu diragukan lagi. Tapi untuk elektabilitas, Ahok menyerahkan kepada masyarakat Ibu Kota.

"Enggak tahu saya, tanya orang Jakarta," tutup Ahok.


Sementara, anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PKB Abdul Aziz mengatakan, PKB sudah menggelar pertemuan dengan Ahmad Dhani untuk membicarakan pencalonan ini. Saat itu, Dhani menyatakan siap meramaikan Pilkada DKI Jakarta.

"Yang menarik Ahmad Dhani siap meramaikan bursa cagub DKI Jakarta. PKB DKI akan coba dorong Ahmad Dhani di Pilgub DKI," kata Aziz saat dikonfirmasi, Rabu.

Pimpinan wilayah GP Ansor DKI Jakarta itu menilai, sosok Dhani memenuhi kriteria sebagai calon dari PKB. Selain itu, suami Mulan Jamela itu juga merupakan kader NU.

"Dhani memiliki talenta yang kebanyakan orang tidak miliki. Selain seorang musisi, Dhani juga kader NU dan memiliki konsep pembangunan untuk Jakarta. Kalau populer iya, namun perlu meyakinkan masyarakat kalau soal elektabilitas," pungkas Aziz.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini