Sukses

Pesawat Tucano Menancap, Jasad Serma Saiful Belum Bisa Dievakuasi

Kendala pengangkatan jenazah adalah karena pesawat tertancap di kedalaman 2 meter.

Liputan6.com, Jakarta - Teknisi pesawat Super Tucano Serma Saiful ditemukan meninggal dunia. Tim evakuasi pesawat menemukan ‎jenazah Saiful dalam pesawat yang jatuh dan menimpa rumah warga di Belimbing, Kota Malang itu.

"Malam ini diupayakan untuk bisa dievakuasi," kata Kapentak Lanud Abdulrachman Saleh, Mayor Sus Hamdi Londong kepada Liputan6.com, Rabu (10/2/2016).

Serma Saiful ditemukan dalam kokpit pesawat Super Tucano. "Dia belum sempat melontar dari kursi kokpit," kata ‎Londong.


Kendala pengangkatan jenazah adalah karena pesawat tertancap di kedalaman 2 meter. Belum lagi timbunan puing-puing runtuhan rumah.

Saiful adalah korban ke 4 dalam musibah kecelakaan pesawat Super Tucano. Sebelumnya, tim evakuasi gabungan menemukan 3 jenazah, mereka adalah pilot Mayor Penerbang Ivy Safatilah, dan 2 warga sipil Nur Kholis, dan Erna.

Pesawat milik TNI AU jenis Super Tucano jatuh di Jalan Laksda Adi Sucipto, Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur Rabu pukul 10.15 WIB. Pesawat tempur intai-sergap serba guna buatan Embraer SA, Brasil ini jatuh menimpa rumah warga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini