Sukses

Bahas Pengamanan Parlemen, Kapolri Temui Pimpinan DPR/MPR

Badrodin membantah pengamanan di [kompleks Parlemen](2430680 "") diperketat usai bom Thamrin 14 Januari 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti menemui pimpinan DPR/MPR di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat. Kedatangan Badrodin untuk melanjutkan pembicaraan pengamanan di Kompleks Parlemen disambut Wakil Ketua MPR Oesman Sapta.

"Menindaklanjuti rapat-rapat yang lalu tentang bagaimana pengamanan di internal di DPR ini yang dilaksanakan oleh Pamdal diminta supaya didesain lebih baik, aman, lebih nyaman lagi. Apalagi bagi pengunjungnya dan juga bagi anggota dewan terhormat," ujar Badrodin di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (10/2/2016).

Soal mekanismenya, lanjut dia, nanti akan ditindaklanjuti desainnya mau seperti apa. "Ada beberapa pilihan, pengamanan tradisional saja dengan human security saja atau dipadukan dengan yang lain, nanti sangat terbantukan dengan pembicaraan antara Polri dengan pihak DPR," ujar Badrodin.

Badrodin membantah pengamanan di kompleks Parlemen diperketat usai bom Thamrin 14 Januari 2016.

"Enggak, ini sudah dari dulu dibicarakan, dulu diminta ada polisi parlemen kan, sebetulnya yang dimaksud itu. Menurut saya, pengamanan intenal yang memang diperkuat saja," kata Badrodin.

Soal pendemo di depan gedung parlemen, lanjut dia, sudah ada SOP-nya dari Polda Metro di luar tanggung jawab pengamanan internal parlemen.

"Selain itu, memang harus ada yang menghubungkan di internal, mereka (pendemo) mau bicara dengan siapa," tutur Badrodin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini