Sukses

Pilot Super Tucano Jatuh Akan Dimakamkan di TMP Kusuma Negara

Keluarga setuju Mayor Ivy Safatillah dimakamkan di TMP Kusuma Negara, Yogyakarta.

Liputan6.com, Yogyakarta - Pilot pesawat tempur latih Super Tucano Mayor Ivy Safatillah akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kusuma Negara, Yogyakarta. Jenazah korban kini sedang dalam perjalanan ke rumah duka di Jalan Perintis Kemerdekaan, Umbulharjo, Yogyakarta.

"Kami sudah meminta izin ke keluarga untuk memakamkan jenazah korban di Makam Pahlawan. Keluarga setuju Mayor Ivy dimakamkan di TMP," ujar Komandan Landasan Udara Adi Sucipto Marsma Imran Baidirus di rumah duka, Rabu (10/2/2016).


Imran langsung datang ke rumah duka yang merupakan rumah mertua Mayor Ivy Safatillah untuk menyampaikan secara resmi terkait kejadian di Malang hari ini. Selain itu, kedatangan dirinya di rumah duka juga untuk mengucapkan belasungkawa kepada keluarga korban dan memberikan dukungan moral kepada keluarga yang ditinggalkan.

"Saya datang ke sini untuk memberikan informasi resmi sekaligus menyampaikan belasungkawa kepada keluarga Mayor Ivy," kata dia.

Dikatakan, Mayor Pnb Ivy Safatillah bertugas sebagai instruktur pesawat Super Tucano di Skuadron Udara 21 Lanud Abdulrachman Saleh, Malang. Korban merupakan lulusan Akademi Angkatan Udara tahun 2000.

"Dia alumni Akademi Angkatan Udara (AAU) tahun 2000," ujar Imran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini