Sukses

Ahok Bakal Sulap Kalijodo Jadi Taman Pisang

Menurut Ahok, rencana penertiban Kalijodo sudah ada sejak lama. Hanya, pemerintah memilih menata Waduk Pluit terlebih dahulu.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama memastikan kawasan Kalijodo, Jakarta Barat akan ditertibkan. Lokasi yang berada di bantaran kali itu akan disulap jadi taman.

"Bikin taman dan bikin jalan kan bagus itu, bikin taman pisang," kata Ahok di Balai Kota, Jakarta, Rabu (10/2/2016).

Menurut Ahok, rencana penertiban Kalijodo sudah ada sejak lama. Hanya, pemerintah memilih menata Waduk Pluit terlebih dahulu.

Namun, begitu peristiwa Fortuner maut, keinginan itu semakin kuat. Terlebih, sopir dan penumpang baru saja pesta miras di Kalijodo.

"Kalau Waduk Pluit selesai kita mau gusur. Tapi pas kita baca berita Fortuner segala macam, wah ini lebih baik kita bongkar sajalah, lebih banyak mudaratnya," jelas Ahok.


Saat ini, Pemprov DKI tengah menghitung waktu yang tepat untuk merealisasikan hal itu. Ahok tidak takut ada perlawanan dari warga atau beking lokasi setempat.

"Kita ada aparat, makanya kita mau minta kesediaan polisi dan tentara," kata Ahok.

Mantan Bupati Belitung Timur itu tidak khawatir dengan penyebaran para PSK setelah tempat tersebut ditertibkan. Mengingat saat ini prostitusi sudah tidak konvensional seperti dulu.

"Kalau dibubarin bingung nanti dia, yang penting jangan dikasih lokasi," ucap dia.

Bila penertiban dilakukan, seluruh aktivitas termasuk dugaan perjudian dan minuman keras yang ada juga ikut hilang. Lagipula, kata Ahok, para PSK sebagian besar bukan warga Jakarta.

"Semua pendatang. Mana ada orang Jakarta prostitusi, semua impor," pungkas Ahok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.